Harga Tiket lumba lumba lovina dolphin

lOKASI PANTAI LOVINA BALI

Jika di depan anda ada sebuah patung dolphin ini, berarti anda sedang di pantai lovina. Selamat datang di pantai berpasir hitam cantik, lovina. Pantai lovina terletak sekitar 9 km sebelah barat kota singaraja, buleleng ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di bali utara. Wisatawan baik asing maupun domestik banyak yang berkunjung ke sini, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini. Dengan menyewa perahu tradisional, anda dapatmenikmati pemandangan mendekati lumba-lumba langsung di alam bebasnya. Untuk anda yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di lovina, berbagai penginapan mulai dari inn hingga cottages tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Sejarah Nama LOVINA
“Love” dan “Ina” yang diartikan sebagai Love Indonesia, tidak sesuai dalam konteks Panji Tisna. Istilah “INA” adalah singkatan untuk kontingen atau rombongan atlet Indonesia untuk Asian Games 1963. Sedangkan, Lovina didirikan pada tahun 1953. Menurut Panji Tisna, Lovina memiliki makna filosofis, campuran dua suku kata “Love” dan “Ina”. Kata “Love” dari bahasa Inggris berarti kasih yang tulus dan “Ina” dari bahasa Bali atau bahasa daerah yang berarti “ibu”. Menurut penggagasnya, Anak Agung Panji Tisna, arti “Lovina” adalah “Cinta Ibu” atau arti luhurnya adalah “Cinta Ibu Pertiwi”.

Mengenal lebih jauh lumba lumba / Dolphin

Lumba-lumba / Dolphin adalah mamalia laut yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba. Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba.
Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar, sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Lumba-lumba adalah binatang menyusui karena lumba lumba adalah mamalia. Mereka hidup di laut dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba adalah kerabat paus dan pesut. Ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba.
Bayi lumba-lumba yang baru lahir akan dibawa ke permukaan oleh induknya agar bisa menghirup udara. Lumba-lumba perlu naik ke permukaan untuk bernapas supaya tetap hidup. Lumba-lumba bernapas melalui lubang udara yang terletak di atas kepalnya. Tubuhnya yang licin dan ramping sangat sesuai untuk berenang. Induk lumba-lumba menyusui anaknya dengan susu yang gurih dan menyediakan energi bagi anaknya supaya cepat besar. Setiap anak lumba-lumba selalu berada di dekat induknya, sehingga ibunya bisa melindungi dari bahaya. Lumba-lumba selalu menjaga hubungan dengan anaknya hingga tumbuh semakin besar. Induk lumba-lumba memanggil anak anaknya dengan siulan khusus yang bisa mereka kenali.
Lumba-lumba hidup dan bekerja dalam kelompok atau disebut kawanan. Mereka sering bermain bersama. Seekor lumba-lumba tidak bisa tidur nyenyak di bawah air. Ia bisa tenggelam. Oleh karena itu, ia setengah tidur beberapa saat dalam sehari. Lumba-lumba makan cumi dan ikan seperti ikan mullet abu-abu. Kadang kadang Lumba-lumba menggiring kawanan ikan agar mudah ditangkap. Lumba-lumba mencari jalan dengan mengirimkan suara di dalam air. Jika suara itu mengenai suatu benda, suara itu akan dipantulkan kembali sebagai gema. Kadang kadang, suara gaduh di laut akibat pengeboran minyak dapat membingungkan lumba-lumba. Mereka akan mengalami kesulitan dalam mengirim dan menerima pesan. Karena lumba-lumba dapat berkomunikasi, maka lumba-lumba disebut sebagai hewan yang paling cerdas, melebihi simpanse.

Sensasi menikmati atraksi wisata lumba-lumba atau dolphin yang beraksi di alam bebas lepas pantai tentu merupakan pengalaman tour yang luar biasa selama menikmati objek wisata Bali , atraksi binatang mamalia laut dengan kecerdesan melebihi hewan laut lainnya, memang tergolong bersahabat, lincah dan pintar, atraksi ini bisa anda saksikan di objek wisata Lovina desa Kalibukubuk, Kabupaten Buleleng.
Wisata lumba-lumba di pantai Lovina, memang menjadi rekreasi yang menarik di Bali. Kalau anda ikut tour di Bali dan menginap di kawasan Kuta atau Bandara butuh waktu 2.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor, jadi paling tidak jam 3.00 pagi harus sudah start dan mulai perjalanan tour ini dengan asumsi jam 5.30 sudah tiba di lokasi. Kalau tidak mau bangun dinihari, bisa saja anda menginap dan mencari hotel kawasan lovina.

Menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut lepas objek wisata Lovina, siapkan kamera anda untuk menikmati dan mengabadikan kelincahan dolphin yang muncul, melompat dan menyelam, bergerombol seolah menggoda para wisatawan untuk terus mengejar agar lebih dekat, apalagi pada momen matahri terbit akan cukup menarik jika anda bisa mengabadikannya.
Rekreasi bersama perahu-perahu nelayan, tour mengejar kemunculan lumba-lumba menjadi acara wisata bahari yang cukup sensasional. Lumba-lumba atau dolphin ini akan muncul dari jam 05.30 – 08.00 pagi, saat dolphin muncul perahu berlomba untuk mendekati,ditambah lagi suguhan mentari pagi yang muncul dari ufuk Timur, semburant cahaya kuning keemasan matahari terbit akan menambah lengkap keindahaan suasana saat dolphin tour di Lovina ini.
Perahu-perahu membawa rombongan wisatawan yang mengabadikan moment ini juga terlihat unik dengan balutan cahaya mentari pagi dan tarian lumba-lumba di atas permukaan laut, bersalto dengan jarak pandang yang sangat dekat. Dengan panduan nahkoda perahu anda akan diajak melihat atraksi dolphin ini sampai puas, lama atraksi ini antara 1.5 – 2 jam, sebuah tour petualangan yang fantastik dan tidak ada duanya di Bali. Untuk bisa menikmati wisata ini, ada baiknya anda memesan dulu tiketnya, karena sewaktu-waktu bisa habis.

Setelah selesai menyaksikan atraksi lumba-lumba ini sekitar jam 8.00 pagi, kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di pantai Lovina adalah snorkeling dengan sedikit biaya tambahan, melihat biota bawah laut yang masih alami dan asri, atau melanjutkan perjalanan tour untuk mengunjungi tempat lainnya seperti Bedugul, Alas Kedaton dan Tanah Lot.

Adapun harga Tiket lumba lumba lovina , sbb;

Tiket lumba lumba ; Rp 115.000/orang, hanya termasuk tiket boat nonton lumba lumba saja
Tour A; Rp 390.000/orang,hanya termasuk antar jemput ke hotel dan tiket boat nonton lumba lumba
Tour B; Rp 590.000/orang, termasuk antar jemput ke hotel, tiket masuk ke objek wisata termasuk boat nonton lumba lumba, makan siang, berkunjung ke Bedugul, Alas Kedaton dan Tanah Lot

Ketentuan Harga di atas;

Minimal booking untuk 2 orang
Antar jemput hotel meliputi wilayah; Kuta, Sanur, Nusa Dua, Canggu dan Denpasar
Harga berlaku s/d 31 Maret 2018

Dapatkan tiket spesial wisata tour menonton lumba-lumba di Lovina dengan harga spesial jika peserta lebih dari 10 orang.

Tolong di Bagikan / Share yaa!

Comments are closed.